Minggu, 18 Januari 2009

Bagaimana Cara Pengobatan Obesitas atau Kegemukan Pada Anak ?

Ada Gak Sih Cara Pengobatan Obesitas atau Kegemukan Pada Anak ?

menjawab :
Ada Gak Sih Cara Pengobatan Obesitas atau Kegemukan Pada Anak ?

Pengobatan untuk obesitas atau kegemukan pada masa kecil didasarkan pada umur anak dan kondisi atau status kesehatan medis lainnya dari anak. Pengobatan biasanya dan pada dasrnya meliputi perubahan diet dan meningkatkan aktivitas fisik anak. Pada situasi tertentu, mungkin diperlukan suatu upaya dengan mengguanakan obat-obatan atau terapi medis hingga pembedahan untuk mengurangi berat badan sang anak.

Bagi anak dengan usia dibawah 7 tanpa adanya masalah kesehatan lain, tujuan pengobatan mungkin ditujukan pada pemeliharaan berat badan daripada mengurangi berat badan anak. Strategi ini membiarkan anak menambahkan inci-inci tetapi tidak menambah berat badannya, sehingga berakibat BMI atau body mass indeks anak sesuai dengan umur sampe turun ke dalam tingkatan berat badan yang sehat karena proses pertumbuhan tubuh.

Tetapi, bagi seorang anak dengan kegemukan, upaya pemeliharaan berat badan sementara itu menunggu pertambahan tinggi badan mungkin akan menjadi sulit seperti upaya menghilangkan berat badan pada orang yang lebih tua. Usaha penurunan berat badan biasanya dianjurkan bagi anak dengan usia diatas 7 atau bagi anak dibawah usia 7 tahun bagi setiap anak yang mempunyai masalah kesehatan yang terkait dengan berat badan. Upaya penurunan berat badan harus dilakukan secara bertahap dan terus menerus dan dimanapun dari 1 pond (atau 0,45 kilogram) seminggu sampe 1 pon sebulan, tergantung pada situasi dan kondisi anak.

Metode-metoda yang digunakan untuk pemeliharaan berat badan (maintain) atau metode pengurangan berat badan pada dasarnya adalah sama yaitu anak perlu mengkonsumsi diet yang sehat dan meningkatkan aktifitas fisik anak. Keberhasilan program maintain untuk menjaga kestabilan berat badan dan upaya mengurangi berat badan sebagian besar tergantung pada komitmen orang tua dalam mebantu anaknya melakukan 2 perubahan diatas. Dua hal diatas, kebiasaan diet sehat dan kebiasaan olahraga atau aktifitas fisik sebagai dua sisi mata uang yang sama, Jika anda mempertimbangkan satu sisi, anda
juga perlu mempertimbangkan sisi yang lain.

0 komentar:

Langganan Artikel

Daftarkan Email Anda, untuk mendaptkan berita terbaru dari "Dokter Gaul"

Total pelanggan :

Enter your email address:

Tanya Dokter Gaul